Tumbuhnya Tanaman Kopi Di Daerah Anda



Kopi mungkin merupakan stimulan favorit orang di seluruh dunia, tetapi mereka mungkin tidak tahu bagaimana biji kopi dan butiran itu dibudidayakan. Beberapa bahkan berpikir bahwa mereka keluar seperti minuman instan bubuk yang sudah biasa kita gunakan.

Butiran kopi sebenarnya berasal dari biji tanaman kopi. Apa pun minuman kopi yang Anda sukai, apakah itu hitam pekat atau yang dengan krim kocok di atasnya, semuanya berasal dari tanaman yang sama. Banyak negara menanam tanaman kopi di ladang mereka. Mereka biasanya terletak di daerah antara tropis Capricorn dan Cancer. Beberapa wilayah ini adalah Amerika Selatan dan Tengah serta Timur Tengah. Brasil adalah produsen terbesar, terhitung sekitar 30 -35 persen dari pasar. Columbia mengikuti, memiliki pangsa pasar 12 persen.

Sebenarnya ada dua varietas kopi terkemuka. Salah satunya, Arabika membentuk sekitar 70 persen dari seluruh pasar di dunia. Ini sebenarnya dianggap sebagai yang terbaik di dunia ... ketika kualitasnya bagus. Ketidakmampuan dan kontrol kualitas yang buruk telah mengurangi daya tarik Arabika kepada konsumen. Bahkan, banyak yang memilih Robusta, yang merupakan 30% sisanya, dibagikan dengan varietas langka lainnya.

Hal-hal penting dari budidaya yang baik. Tanaman kopi dibudidayakan di perkebunan, sangat mirip dengan yang menanam kapas. Namun tidak mudah menanam tanaman kopi. Ada suhu tertentu, yang akan sesuai dengan budidaya sekitar 15-24 Celcius. Fluktuasi suhu bahkan dapat mempengaruhi rasa.

Tanah tempat kopi tumbuh juga harus diangin-anginkan dengan baik. Ini karena tanaman perlu memiliki pasokan oksigen yang konstan di akar.

Air adalah hal penting lainnya ketika menanam kopi. Perkebunan membutuhkan sekitar 1500 mm hingga 2000 mm curah hujan setiap tahun. Jika angka-angka ini tidak tercapai, maka irigasi perlu dilembagakan.

Beberapa percaya bahwa ketinggian juga berperan dalam menanam tanaman kopi terbaik. Sebagian besar kopi terbaik di dunia ditanam pada ketinggian lebih dari 3000 kaki. Ini mungkin karena membutuhkan waktu lebih lama bagi tanaman kopi untuk matang pada tingkat ini, sehingga rasa dikembangkan dari waktu ke waktu dalam biji buah beri.

Namun, yang diproduksi di ketinggian lebih rendah lebih sehat dan lebih kuat. Mereka lebih sakit dan tahan penyakit dibandingkan dengan tanaman kopi lainnya.

0 Response to "Tumbuhnya Tanaman Kopi Di Daerah Anda"

Post a Comment